Selasa, 30 Desember 2014

Memories Of 2014 (Tahun Perubahan)

Tak terasa tahun 2014 udah mau Habis...T_T. Banyak Sekali momen di tahun ini, yang membuat kesan mendalam bagi saya. Menurut saya tahun ini sangat berarti karena ini adalah tahunnya "memulai". Kenapa memulai?? Karena inilah tahun dimana saya memulai lembar baru hidup saya, meninggalkan yang jelek2 selama tahun 2013. Nah waktu itu saya berfikir tahun 2014 adalah lembar hidup saya yang baru, setelah sempat babak belur dengan berbagai masalah "Kuliah" dan "Kontroversi Hati" (Bahasa Vickynisasi hahaha). Banyak banget momen yang sangat berarti di tahun ini. 2014 saya fokuskan untuk membuat diri saya Happy, so ini momen yang "Pake" banget di tahun 2014

1. Diwisuda

Yeaaay!!! Pada bulan februari tahun 2014 ini saya Aaaaaakhirnya Diwisuda juga (Alhamdulillah), setelah kemarin sempat tertunda selama 6 bulan. Awalnya saya berencana wisuda pada september 2013, eh ternyata Matkul Matematika dasar yang diulang malah dapet E, ya terpaksa diulang lagi 1 semester. Setelah mengulang yang kedua kali barulah nilai matematika saya bagus dan kemudian bisa mendaftar untuk ujian kompre.... Yuhuu. Saat itu saya sempat galaaau banget, n frustasi (Lebay!!!). Tapi saya Bersyukur karena "Saya Sudah Melewatinya"hohooho

2. Punya Beauty Blog

mungkin sudah banyak teman-teman saya yang tau kalo saya selama dua tahun terakhir ini banyak belajar makeup. Awalnya saya berniat belajar makeup untuk acara wisuda agar saya gak ikutan mengantri di salon (Males bannget Soalnya...). But setelah wisuda saya tetap ekperimen dengan makeup look yg aneh dan mem-postingnya di sosmed Facebook dan Instagram. So banyak diantara teman-teman yang bilang saya itu "Stress" dan "Kurang Kerjaan", tapi gak Sedikit juga yang mengapresiasi. Nah kemudian ada salah seorang teman saya yg bilang gini "Eh nisa, jangan kayak orang stress gitu laaah, dari pada posting di FB mending Buat Blog aja Sekalian, kalo di FB ini kan cuma temen2 kita yang bisa liat tapi kalo di Blog kan Semua orang bisa liat, jadi "Bermanfaat juga buat Orang lain". 
So BIG THANKS to teman saya "SIGIT RAKANATA" karena telah membuka mata saya untuk membuat blog "Puteri Maloe" yang mulai posting pada bulan awal Bulan Mei. Well ini sudah 7 bulan, dan PENAYANGAN blog saya sudah 9700 yeay !!! , 9700 viewer dalam 7 bulan!!! Thats Amazing...

3. Get First Job


Setelah wisuda tentunya saya sangat ingin bekerja, nah setelah wisuda saya mencba melamar ke beberapa lowongan yang ada, namun tak semudah perkiraan saya, ternyata cari kerja di zaman sekarang susah, kadang udah ada ketemu lowongan yang cocok eh orang tua tak mengizinkan. But nevermind... Setelah 2 bulan berusaha melamar pekerjaan akhirnya saya mendapatkan pekerjaan pertama saya sebagai drafter... Alhamdulillah... I Know Its not a Big Job, bayarannya pun tak juga besar, namun saat saya menerimanya "Terasa Sangat Manis". Saya sudah cukup bersyukur karena tidak lagi "Minta Jajan Sama Orangtua, sudah bisa Memenuhi Kebutuhan Hidup Sendiri dan Bahkan Menabung", saya anggap ini sebagai batu loncatan pertama dalam pekejaan saya

4. Penyakit Insomnia Sembuh
Well saya akui satu tahun sebelum saya tamat kuliah saya sangat terganggu dengan "insomnia ini". Saya kemudian Curhat dan konsultasi dengan salah seorang teman yang lagi ko-as Kedokteran, dia bilang saya sedang "Depresi" dan dia menyarankan saya untuk pergi ke PSIKIATER!!! , ya emang benar saat itu ada masalah pribadi yang sangat  mengganggu, sebenarnya lebih tepat kalo itu dibilang "Ketakutan terbesar Saya selama Ini". So saya gak memutuskan pergi ke psikiater... I'll Solve it by My Self!!! and setelah saya "Memutuskan" untuk "Let it Go" memang awalnya bikin frustasi juga tapi sekarang saya malah merasa "Sangat-sangat Bersyukur" telah dipisahkan, tak henti-hentinya dalam doa saya mengucap syukur Karena ternyata Tuhan sangat Menyayangi saya. Setelah saya mulai bekerja dan menyibukkan diri, saya pun lambat laun Sembuh dari insomnia dan sekarang sudah bisa tidur dengan sangat "Nyenyak"

5. Berat Badan Naik

Lebih Chubby dari 1 Tahun yg Lalu..
Saya dulunya adalah orang yang sangat kurus, berat badan saya malah gak bisa dikatakan ideal, dulu nya ketika awal kuliah berat badan saya hanya sekitar 39-41kg paling maksimal, kalo lagi sakit malah bisa drop sampe 38kg, nah sejak tahun akhir sampe sekarang ini berat badan saya sudah Ideal "Yeaay!!!". seharusnya berat badan ideal saya itu sekitar 46-47 kg, nah sekarang berat badan saya sudah 46 kg hohoho. Yang jelas tahun ini saya merasa lebih sehat karena saya sekarang lebih sering memasak makanan sendiri ketimbang beli diluar.

6. Banyak Berkumpul sama teman-teman
Well saya dulunya ketika kuliah tak banyak berkumpul bersama teman-teman, Jarang banget yg namanya "hang Out " Barengan teman (Sibuk Pacaran terus Siiiih), well saya agak menyesal tentunya karena setelah "Enggak Lagi" saya baru sadar kalau saya tak punya teman untuk berbagi suka duka. Nah setelah bekerja saya akhirnya punya waktu maksimal "for make A Friend"...dan pertemanan memang lebih indah ketimbang, "Pacaran gak jelas".

7. First Time Dapat Job Makeup!!

Ini temen Saia yang Request makeup



Nah inilah yang bikin tahun ini paling berwarna hoho, soalnya ada temen yang akhirnya minta di makeup in buat acara Nikahan Sepupunya, dia ceritanya jadi "Pager Ayu". Lucunya Pas dirumah temen saya itu awalnya hanya dia sendiri yg minta di makeup in, tapi begitu dia selesai eh tante dan sodara2 yang lain juga minta di makeup'in...hohoho saya senang Sekaleee makeup saya di "Apresiasi" (Lebay). Kalo soal Bayaran sih sama kayak cerita First Job saya, "Sedikit Tapi Manis ^_^".  

Nah selain semua Kemajuan yang baik pada tahun ini, ada juga moment yang bikin ngeselin. Salah satunya "Tidak Lulus nya Saya Tes CPNS", dannn "Bersemi nya" Jerawat, itu ngeseliiiin banget!!!!, Patah 1 tumbuh seribu , begitulah peribahasanya. Tapi terlepas dari kisah-kisah nyebelin nya.. tahun ini adalah tahun yang SANGAT  patut disyukuri karena banyak yang berubah di hidup saya sejak tahun 2014 ini.

Saya Belajar Mandiri, dan merasakan Gimana "Capeknya Cari Uang", Belajar Mendisiplinkan diri dengan jadwal kerja yang liburnya hanya 1 hari dalam seminggu (dan gak boleh telat, ntar gaji dipotong). Belajar untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pekerjaan walaupun "Pekerjaan" yang saya jalani belum sesuai harapan, karena saya yakin "sekecil Apapun Pekerjaannya" Saya harus memberikan usaha yang terbaik dan doa yang Maksimal agar nantinya Jalan untuk menuju karir yang lebih baik dimudahkan oleh Allah SWT..

Untuk tahun depan saya sih gak ada Resolusi2an gitu lah...tapi yang Jelas saya ingin tahun depan Jauh lebih baik dari tahun ini. Harapan saya semoga di tahun depan saya di tempatkan ke "Pekerjaan yang lebih Baik, yang menjadikan saya ahli dibidang yang saya tekuni" "yang Membayar lebih baik (hehehe Biar gak Labil Ekonomi)" agar nantinya juga saya bisa Membantu biaya sekolah adek saya.hohoho
soo Happy New years Everybody.....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar