Jumat, 10 Oktober 2014

Kisah Pria - Pria Tua Part 1

Alkisah pada suatu malam di kos'an saya hanya tinggal berdua dengan seorang kakak yang sedang menempuh pendidikan S2 di sebuah universitas Negeri yang punya Reputasi Syari'ah yaitu Universitas Islam Negri Sultan Syarif Qasim (UIN Susqa), kita sebut saja nama kakak ini "Ami". Sebenarnya saya belum terlalu dekat dengan si kakak ini karena dia baru 2 minggu  pindah ke kos'an ini, namun berhubung saya hanya tinggal berdua maka saya "bertandang" kekamar si kakak tadi.

Setelah kami saling bertukar cerita tentang daerah asal dan "kenapa kami bisa ada di Pekanbaru" entah kenapa ceritanya bisa Melenceng ke Kisah Tentang "Pengalaman Aneh Sekaligus Berbahaya" yang pernah kami alami dengan para Pria-pria TUA hohohoo.  Awalnya saya terlebih dahulu bercerita, dan kemudian si kakak ternyata punya cerita yang sama anehnya dengan saya, Sooo ini Rangkuman Ceritanya.....

Cerita Pertama (My Story)
Duluuu Banget waktu saya sedang Kerja Praktek di sebuah proyek swasta...ya anggap saja "Proyek X"
Dari Kampus Saya (anak UNAND) ada 2 kelompok yang KP di "Proyek X" semuanya ada 8 orang, 3 diantaranya adalah "cewek" termasuk saya sendiri". Pas awal kami masuk di proyek itu kami sempat kena masalah dengan bapak SOM (Site Operator Manager) nya kita anggap saja nama bapak ini bapak "Y", sehingga kami tidak di perbolehkan mengambil semua foto. Pokoknya Foto gak boleh ngambil Sendiri, Harus dari proyek!!!. 

Waktu bapak Y nya marah-marah, kebetulan saya tidak masuk hari itu. Nah beberapa hari berikutnya setelah kejadian marah-marah itu, akhirnya kami semua Berkenalan secara resmi Kepada bapak Y, nah dari situ itu bapak baru tau kalo kita ini Anak teknik Unand yang Lagi KP. 

Singkat cerita...Kami kemudian berdiskusi dengan bapak itu (Bpk Y). Ketika berdiskusi si bapak memang terlihat ramah banget dan mau berbagi ilmu dan pengalamannya, dia juga bercerita kalo dia pernah kerja di konsultan asal inggris dan Blaaa Blaa Blaaa...( catatan : si bapak sudah berumur diatas 50 tahun dah punya anak istri...) Nah selesai dari diskusi, si bapak minta nomer hape kami semua,,,,, sampai disini gak ada yang aneh.... Nnnaaaaaaaah Mulai keesokan harinya di lokasi proyek si bapak mulai memperbolehkan "Saya" untuk mengambil beberapa Foto kegiatan Proyek, padahal sebelumnya "Sangat dilarang Keras". Sampai disini saya belum merasa aneh, saya merasa mungkin si bapak udah gak marah lagi sehingga kita-kita di bolehin ngambil foto.

Kemudian hari- hari berikutnya si bapak suka banget panggil saya untuk memberikan beberapa data proyek yang memang kami anggap penting, tapi anehnya selalu saya yang di panggil bukan teman- teman yang lain. Tak jarang si bapak memanggil saya bukan secara langsung, tetapi dengan meng SMS atau "Menelpon" saya. Bagi saya ini sesuatu yang aneh, soalnya kita kan ada di satu lokasi, kadang sama-sama di kantor, tapi kenapa harus pake telpon siiii??? temen-temen saya yang lain gak pernah di telpon tuh .....

Beware...!!!Bagian ini adalah bagian yang menyingkap sisi sebenarnya si bapak .....
Pada suatu ketika saya baru pulang dari lokasi KP dan sayapun Ketiduran Karena Saking Capeknya... dan baru beberapa menit rasanya pergi tidur ....Ehhh Hape saya berbunyi  dan ternyata yang Nelpon Siapa Sodara-Sodaraaaaa ??? yak BAPAK "Y" huahahahaha. Saya yang baru bangun dan setengah sadar sempat bingung banget "ini telpon mau diapain ya??"" Mau di mati'in takut gak sopan karena yang nelpon adalah salah satu pejabat tinggi di proyek dan kalo ntar dia marah lagi bisa kacau ini KP. Tapi kalo mau diangkat jugak bingung... kenapa tu bapak nelpon sore-sore begini. Dan akhirnya saya mengangkat telpon tadi dan kira2 begini percakapannya

"Halooo" 
"Yak halo, Kamu sedang dimana?"
"Saya Lagi di Kos Pak, tadi baru pulang kuliah(Alasan aja)" 
"Baru pulang kuliah atau baru Bangun tidur?" (What!!! si bapak tau suara saya yang masih kayak orang mabok gara2 bangun tidur) sampai disini saya diam dan
kemudian Beliau bertanya tanpa basa basi 
"Besok Kapan2 Kita Pergi Makan ya"(What!!!!! dan saya yang tadi masih setengah Mabok sudah kayak kena Petir)
Dan gueeee dengan gaya sok-sok polos kemudian menjawab "Owh makan bareng-bareng sama anak-anak KP ya pak?"
"Ya Jangan Rame-Rame lah... Kita Berdua aja ya" (Whats!!!!)
"Aduh Segan lah Saya sama teman-teman yang lain pak.... Yang KP disana kan gak cuma saya aja pak".....(Sampe disini puun saya masih berusaha Sopan dengan si bapak)
"Ya Gak apa apa berdua aja, lagian Kita gak ngapa-ngapain kok" (Haaaa makan berdua dibilang gak ngapa2in????)
"Terimakasih tawarannya pak, tapi saya gak bisa pak, masak cuma saya sendirian aja pak...Gak enak nanti sama kawan-kawan pak"
"Jangan gitu laah...Mau ya.. Kos nya dimana ? kalau bisa sekarang saya jemput" (Hhhhhaaaaa!!!!!!)
"Aduh maaf pak saya gak bisa Sekarang pak,Maaf ya pak"      
"Kapan-Kapan Harus mau ya..."

dan si bapak terus2an ngotot buat ngajakin, saya yang udah capek ngeladenin akhirnya bilang " ya ya ya udah dulu ya pak saya ada perlu" dan langsung gue tutup tanpa Salam. Nahh hari hari berikutya saya udah gak semangat lagi buat KP karena kejadian ini...Saya selalu menghindar dari bapak Y, kadang si bapak selalu menawari(dengan gaya agak memaksa) untuk mengantar pulang namun selalu saya tolak dengan baik karena takutnya ntar KP kami bermasaah lagi.
Dan Efek Paling Kejam yang paling sakit yang saya rasakan adalah semua orang2 proyek, mau orang bagian gudang, site engineer, drafter dan lain lain melihat saya dengan sangat sinis...malah ada salah satu Site Enggineer  yg masih muda  (anggap saja namanya "D" HOHOHO) tadi nya suka Becanda Sama saya sekarang gak ada Negur lagi!!! Whatss !!!! Bapak ini sudah merusak Reputasi saya di depan dia dan seluruh orang proyek, padahal kan si D Lumayan buat dijadikan "gebetan" #Ehh .

Yah akhirnya pun saya harus menjalani hari-hari KP dengan pahit dan senyuman sinis Para site engineer di lokasi proyek. Pas hari terakhir KP kami berpamitan dengan semua "Kru" proyek termasuk si bapak ini...   Saya Hanya Melempar Senyum sedikit sambil bersalaman kemudian saya langsung get out....hahaha

Yup itu lah Story part 1, selanjutnya masih ada cerita pria-pria tua yang gak Kalah Seru dari cerita diatas hoho. Cerita ini 100% kisah nyata langsung dari sumber aslinya bhahahahaha.....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar